Senin, 31 Juli 2017

#HappeeBirthdaeHarry With Indo Harry Potter, 2017



First of all,
Happy Birthday J.K Rowling!
Happy Birthday Harry Potter!
Happy Birthday Neville Longbottom!

Sebetulnya sih mereka bday nya tanggal 31 Juli, tapi berhubung pada tanggal tersebut jatuh pada hari Senin, maka perayaan HBH (Happy Birthday Harry) oleh komunitas kesayangan kita Indo Harry Potter dilaksanakan pada 30 Juli 2017 kemarin.


Acara ini bertempat di Warunk Upnormal Tebet. Ruang privat lantai 3 yang menurut gue konsepnya sesuai banget sama acara Harry Potter. Lighting nya temaram-temaram gitu dengan empat meja yang mewakili asrama-asrama Hogwarts yang bikin kita berasa ada di Great Hall Hogwarts beneran.

Yang spesial banget dari gathering IHP kali ini adalah dengan kedatangan dua orang tamu yang luar biasa penting dalam kelahiran buku Harry Potter versi Indonesia cetakan terbarunya. Yaitu sang Editor buku Harry Potter Dini Pandia dan sang Ilustrator cover terbaru buku Harry Potter versi Indonesia Nicholas Filbert Chandrawienata.



Yang sedikit menyebalkan, (as usual) acara ngaret cukup lama. Pertama, mulainya molor sekitar setengah jam. Kedua, tim Gryffindor lama banget nyelesaiin game puzzle (gue termasuk anak tim Gryffindor btw XD-susah banget loh puzzlenya). Dan itu bikin beberapa games harus ditiadakan.

Puzzle anak Gryffindor yang katanya 'susah' banget ini XD


Tapi kita mendengarkan Sang editor dan Sang Ilustrator bercerita gimana seru nya proses cetak ulang Buku Harry Potter yang ditujukan untuk para pembaca generasi baru ini. Gimana repotnya dapet Approval dari pihak di Inggris, dan ide-ide untuk akan nampilin apa di cover baru.

Intinya sih, konsep dari cover baru buku ini itu terdapat di Beasts-nya. Jadi yang jadi center gambarnya adalah para Beasts yang muncul di setiap bukunya. Tapi yang bikin 'repot' menurut mereka berdua adalah, beasts yang ditampilkan tidak boleh memberi kesan Spoiler. Nah loh.

Setelah itu ada Live Drawing dari Nick Filbert. Dan hasilnya bagus parah. Ngga bohong deh kalo hasil gambar langsung nya aja udah bisa dibikin buat cover buku Harry Potter yang lain XD.



Pokoknya acara HBH ini bisa dibilang sukses deh. Rasa excited dari awal acara sampe akhir dan pulang ke rumah itu masih berasa. Dan buat gue pribadi, ketemu sama editor dan ilustrator dari buku tercinta itu sesuatu yang ngga bisa dilakuin tiap hari. (walaupun jujur gue belum beli buku cetakan barunya, hehe). Tapi setelah ini gue rasanya pengen buru-buru ke Gramed dan borong semua bukunya. Eh ngga deng, miris liat isi dompet satu-satu aja belinya.

Akhirnya, pokoknya kalo acara yang bersangkutan sama dunia sihir Harry Potter buat gue menarik dan seru deh. Suasana dimana kita bebas berekspresi mengenai sesuatu yang disukai dan semua orang di ruangan itu juga suka tuh bener-bener WAAH. See ya next time!



~Nox

--D Ark R Ain Bow--
This entry was posted in

0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!