Kamis, 08 Mei 2014

Marmut Merah Jambu by Raditya Dika


Di tengah sedang gentarnya film The Amazing Spiderman 2 yang merajai box office, Raditya Dika baru aja merilis film terbarunya berjudul ‘Marmut Merah Jambu’. Di film ini, untuk pertama kalinya ia menyutradarai film layar lebar. Menurutnya, pengalaman ini cukup melelahkan. Karna, selain menyutradarai, ia juga tetap tampil di depan layar sebagai pemain.

Terinspirasi dari pengalaman cinta pertamanya, dalam film ini Raditya Dika merangkul mantan member JKT48 Sonya Pandarmawan, Chirstoffer Nelwan, Julian Liberty, Anjani Dina, Tio Pakusadewo dan banyak artis lainnya.


Sinopsis Ceritanya:
Suatu hari Dika (Raditya Dika) datang ke rumah Ina (Anjani Dina), cinta pertamanya sewaktu SMA, membawa seribu origami burung bangau di tangan kanannya, dan undangan pernikahan Ina di tangan kirinya. Besok, Ina akan menikah. Kedatangan Dika diterima oleh Bapak Ina (Tio Pakusadewo) yang curiga kedatangan Dika untuk kasus cnta lama yang belum selesai dan berpikir bahwa Dika ingin menggagalkan pernikahan anaknya. Dika menceritakan maksud sebenarnya, yang jauh dari tuduhan Bapak Ina.

Seiring dengan Dika bercerita, kita melihat masa lalu Dika (Cristofer Nelwan), dia berteman akrab dengan Bertus (Julian Liberty). Pada masa ini, Dika SMA jatuh cinta diam-diam kepada Ina. Baik Dika dan Bertus sama-sma sadar, untuk mendapatkan cewek di sekolah, mereka harus populer. Untuk itu Dika dan Bertus membuat grup detektif bersama Cindy (Sonya Pandarmawan). Mereka menyelesaikan kasus-kasus absurd yang terjadi di sekolahnya. Semakin banyak kasus yang mereka selesaikan oleh grup detektif ngawur ini, semakin dekat Dika dengan tujuan akhirnya: jadian sama Ina.

Di masa sekarang, seiring dengan Dika bercerita, seiring itu pula dia sadar: ada yang belum selesai dari masa lalunya. Seiring itu pula ia bertanya: benarkah cinta pertama tidak akan kemana-mana?


Dari pernyataannya beberapa waktu sebelum premiere film MMJ ini, Raditya Dika pernah berkata di salah satu program talk show salah satu TV swasta
“Gue pengen orang-orang yang nonton ini, begitu lampu bioskop dinyalain dia akan nelpon cinta pertamanya.”

Mau tau atas dasar apa Raditya Dika mengungkapkan seperti itu? Ayo ditonton segera Marmut Merah Jambu. Mulai hari ini 08/05/2014 diputar di seluruh bioskop kesayangan anda. (gaya gue udah kayak iklan aja yak) J



0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!