Selasa, 16 Mei 2017

Ennichisai 2017 | Jakarta, Indonesia



Konnichiwa Mina-san!!

Pastinya udah pada tau dong apa itu Ennichisai??

Ennichisai atau Festival Kebudayaan Jepang yang diadakan di Jakarta tahun 2017 ini bukanlah yang pertama kali digelar. Sebelumnya, acara tahunan ini sudah sukses menjaring banyak Otaku untuk datang ke lokasi di Blok M, Jakarta Selatan sejak 2010 lalu. Tapi baru tahun ini gue bisa berkunjung dan bertemu ribuan orang otaku dari berbagai daerah.

Berhubung gue ngga punya temen sesama Otaku untuk gue ajak ke Festival ini, akhirnya gue pun nekat dateng ke Festival ini sendirian. Agak aneh sih iya. Namanya Festival kan lebih enak kalo kita ada temennya ya. Tapi seru juga kok (menghibur diri sendiri).




Tiba di lokasi, gue langsung semangat banget pengen berburu makanan dan merchandise lucu ala-ala Jepang. Tapi yang gue dapetin malah. What?? Look at those crowd!!

On Frame: Kaki Gori
Ini sih belum seberapa rame.


Salah juga sih gue datengnya pas hari terakhir acara ini berlangsung. Rasanya ya orang-orang itu semuanya pada dateng kesana dan bikin jalan Melawai jadi sesak dan padat. Ngga jarang juga stand-stand yang berjejer di kanan dan kiri jalan tertubruk dan hampir goyah karena masa yang sangat banyak. Makin malem, makin rame.



Ada banyak banget cosplayer yang menampilkan tokoh-tokoh anime yang unik-unik. Dari sesimpel Luffy, sampe cosplay robot-robot. Dan gue pengen banget foto sama cosplayer Kirito-kun. Tapi sayang ngga kesampean duh. Terus juga ada Asuna Princess juga ngga kesampean foto bareng Aaaaaa``

Tapii, gue berkesempatan buat foto sama Aphin.



Sebenernya Aphin bukan salah satu peserta cosplayer. Dia dateng di acara ini karena undangan dari Pixie untuk mendemokan tutorial make up untuk cosplay. Pertama kali gue ketemu dia itu di #MovieMagicIHP2016 | Nonbar Fantastic Beasts and Where To Find Them (with Indo Harry Potter) waktu itu dia cosplay jadi Newt Scamander yang gue pikir dia adalah seorang cowok.

Sorry banget gue ngga terlalu punya banyak cerita selama mengikuti Festival ini. Karena sebagian besar gue habisin untuk muter-muter ngga jelas dan bingung mau ngapain lagi.

Tapi gue sempet menyaksikan penampilan dari Ear Candy Jazz Factory.





Terus ada Yumi Intan juga.




Waktu lagi milih-milih kaos anime ternyata times up guys. Bukan Festival nya yang udah berakhir sih. Gue nya yang udah dijemput. Dan lagi, yang milih baju di tempat gue itu cowok semua, jadi ya ngga bisa berbuat banyak buat bersaing rebutan sama mereka.



Akhirnya gue pun pulang dengan cuma membawa sedikit banget merchand. Beneran deh ini sedikit banget. Gue nyari topi chopper ngga ada yang muat kepala gue, gue nyari bando pita ngga ada yang sesuai keinginan gue, mau permen apel udah sold out. Terpaksa cuma bisa berharap dapet lebih banyak di Ennichisai tahun depan. But after all, gue seneng bisa dateng di Ennichisai tahun ini.

Kalo kalian gimana?


Jaa ne~

--D Ark R Ain Bow--

0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!