Jumat, 15 September 2017

BANKA by illion, Sountrack Tokyo Ghoul Live Action


Moshi-moshi Guru (ghoul) Lovers!!

Di postingan kali ini gue merasa kayak flashback sama postingan gue yang ini Aiko - Koi Wo Shita No Wa | Sountrack Koe No Katachi perasaan dan suasananya sama. Waktu gue nulis Post itu gue juga sambil dengerin lagunya yang bikin hanyut. Jadi makin berasa feel nya.

Nah, sementara untuk lagu sountrack yang satu ini gue sempat salah menerka. Gue pikir lagu berjudul BANKA ini milik RADWIMPS. Ngga sepenuhnya salah sih. Karena ternyata lagu ini memang dinyanyikan oleh vokalis dari band yang membuat kita nangis bombai gara-gara lagu-lagunya di film Kimi No Na Wa itu.



Penyanyi BANKA adalah illion. Yaitu sebuah project solo dari Yojiro Noda, vokalis band RADWIMPS. Buat yang mau ngepoin illion, monggo klik disini. Buat yang kepo sama postingan gue soal Tokyo Ghoul Live Action, silakan mampir ke Tokyo Ghoul Live Action | 2017


Silakan cek dibawah ini untuk ikut hanyut sama lagu kece ini.


Gue cukup lama juga ngubek-ngubek Youtube sampe akhirnya nemuin versi Original dari lagu yang jadi Sountrack film Tokyo Ghoul Live Action ini. Judulnya sendiri berarti 'sajak sedih'. 

Nyontek di sini, kira-kira setelah gue copas ke Google Translate (dengan sedikit penyesuaian) arti dalam bahasa Indonesia nya begini:



Aku dipeluk oleh perasaan seperti itu sehingga aku tidak bisa menyelamatkan sesuatu dengan kata-kata

Seluruh dunia menghubungkan tangan dan melewati jalanku

Daya tarik dari salah satu sejenis kebohongan yang berlangsung saat masih kecil

Apakah itu turun sekarang? Aku tidak mengerti bagaimana agar dimaafkan

Kau mendengar sebuah suara, bukan? Kau seharusnya sudah tahu

Tempat kesedihan datang Ketika kau selalu membelakangimu

Jangan bersandar pada cinta 

Jangan beritahu cinta

Jangan memaksakan diri

Mengapa kamu segera bergantung? Kenapa kamu butuh lebih banyak?

Jangan menghalangi satu mata dengan hal-hal ambigu semacam itu

Aku bisa mengisap oksigen yang sama tapi aku tidak bisa bernapas sama

Jika itu adalah bunga sampai mati maka akan terbakar dengan benar sampai akhir

Ada kalanya kau bisa mengerti bagaimana meraih tangan daripada bertukar

Jadi kami ingin membicarakan tentang melepaskan tangan itu

Jangan bersandar pada cinta 

Jangan beritahu cinta

Jangan memaksakan diri

Mengapa kamu segera bergantung? Kenapa kamu butuh lebih banyak?

Aku tidak bisa menyelesaikannya bahkan jika aku menghabiskan seluruh hidupku

Dengan suara yang lebih keras daripada cinta dimana kau menari dalam cahaya samar daripada mimpi bernyanyi

Sekalipun terang itu bersinar buruk

Kami telah dipilih

Dengan suara yang lebih keras daripada cinta dimana kau menari dalam cahaya samar daripada mimpi bernyanyi

Meskipun baik tubuh maupun dunia ini menolakku

Aku memilih besok


Kirain ngga bakal ada yang fit dengan Tokyo Ghoul selain Unravel loh. And then, there is this song! Walaupun pas pertama kali denger lagu ini gue ngga ngerti liriknya (dan udah denger berkali-kalipun tetep ngga ngerti) tapi lewat syair dan nada demi nada yang main itu udah bisa bikin perasaan hanyut dan baper parah loh.


Jaa Ne~

--D Ark Rain Bow--


3 komentar:

  1. Bener kak, walaupun gak ngerti liriknya :v tapi perasaan bisa hanyut karena syairnya itu. Btw, thx kak terjemahan liriknya

    BalasHapus
  2. kak,... secara garis besar lagu ini menggambarkan apa yah kak? soalnya aku suka banget nih sama lagu ciptaan Yojiro Noda satu ini... :"

    BalasHapus

Come share to us !!