Senin, 18 September 2017

MY VERY FIRST CONCERT!! | Against The Current, Jakarta 2017


My very first concert that I attended is Against The Current In Our Bones Tour On September 17


Di akhir, anak-anak dari @atc_id nungguin Dan dan minta foto bareng sama video ini


Jadi, akhirnya gue berkesempatan menghadiri konser kedua band ini di Indonesia. Gue ngga kenal satu orang pun yang suka sama ATC dan mau dateng ke konsernya. Dan gue tidak mengajak siapapun untuk nemenin gue. Tapi thanks to line square, pada Juli 26 gue menemukan akun fanbase ATC dan kenalan dengan beberapa orang yang bakal dateng ke konser ini.

Well, gue bener-bener seneng banget nulis post ini. Akhirnya gue bener-bener dateng dan menyaksikan perform Chrissy, Dan dan Will secara langsung.

Kedatangan mereka yang kedua kalinya ini disambut ramai oleh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Jakarta (yang dari luar Jakarta juga banyak sih). Kalau pada kali pertama mereka konser masih banyak yang ngga tau lagu-lagu mereka, HARUSNYA kali ini fans bisa ikut sing along sama mereka karena udah banyak banget lagu mereka yang ngehits (dikalangan pecinta indie dan band-band keluaran Fueled By Ramen).

Singkat cerita, benefit dari join fanbase @atc_id gue jadi punya banyak banget temen baru yang tadinya sih mau meet up sebelum konser tapi sampe H-1 konser pun ngga jadi terlaksana. Tapi begitu ketemu di konser udah berasa kayak kenal lama banget aja.



Gue sama Saski dateng pagi banget jam 9. Berharap bisa ketemu trio kece ini pas lagi Soundcheck. Lamaa banget rasanya, akhirnya jam 11 Dan tiba di venue. Tapi dia langsung masuk gitu dan nggak keluar lagi. Akhirnya ada satu panitia yang baik banget sama gue dan Saski yang nyuruh dan ngasih tau kita tempat di Dan berada. Awalnya agak ragu gitu mau nyamperin Dan yang udah ada di depan mata. Tapi karena emang moment kayak gini ngga bakal dateng tiap hari, akhirnya Saski pun manggil Dan yang kebetulan lagi nengok ke arah dia. Sumpah ya, Dan itu humble banget. Gue sama Saski sempet kenalan, jabat tangan sama foto bareng dan selfie. Tapi abis itu kita diusir sama manajernya XD.

Sebetulnya gue ada foto berdua sama Dan, tapi sumpah karena gugup banget muka ngga kekontrol dan Saski yang ngambil foto pun tangannya gemeteran XD

Jam 1 penukaran tiket fisik dibuka. Gue sama Saski langsung antri dan nukerin e-ticket kita ke tiket fisik. Dan saat itu juga mobil yang tadi bawa Dan ke venue balik lagi. Gue sama Saski yakin itu Chrissy sama Will, terus kita langsung kejar dan tadaa!! Si imut Chrissy sama Will tiba di venue.





Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya gate dibuka jam 7. Sampe di dalam venue, kita masih menunggu sang bintang selama 1 jam 30 menit. Lalu show dimulai jam 8.30 malam.

Waiting forever XD


Lagu pembuka di konser ini adalah Running With The Wild Things. Sukses banget bikin penonton jadi panas dan too much excited. Dan sampe lagu terakhir pun penonton ngga kehilangan energi dan terus membuat venue bergetar. Wiihh lebay banget gue yak? Tapi beneran kok. Penontonnya keren banget. Semuanya sing along (termasuk gue yang suaranya ampe abis karena teriak-teriak). Dan ATC nya ngga kalah keren. Mereka kayak ngeluarin semua energi mereka dan ngebaginya ke kita.

Show berakhir jam 10an. Dan menurut mereka yang udah sering nonton konser, itu adalah durasi yang cukup singkat. Tapi buat gue, kemarin itu udah memuaskan banget. ATC sangat interaktif sama penonton dan mereka humble banget. Yang awalnya Chrissy ngga dibolehin skinship, akhirnya dia tetep nyamperin penonton dan menjabat beberapa tangan penonton (sayangnya gue bukan salah satunya).






Ada beberapa trouble di tengah acara, tapi karena penonton terus memberikan semangat, kayaknya ATC ngga terlalu bete sih. Lalu acara dilanjutkan kembali seperti ngga terjadi masalah apa-apa.

Sekitar beberapa menit setelah show berakhir, Will posting sebuah twit di twitter pribadinya.


Aaah jadi nggak sabar nunggu mereka balik lagi ke Jakarta di tour album berikutnya.



--D Ark R Ain Bow--
This entry was posted in

0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!