Minggu, 11 Juni 2017

#bukberIHP 2017 | Hogwartians Reunion On Harry Potter's Hijriyah Birthday


Hola Potterheads semuaa

Buat Hogwartians wilayah Jakarta, hari ini Minggu, 11 Juni 2017 komunitas tercinta kita mengadakan bukber a.ka buka puasa bersama nih.

Walaupun jadwal ngaret dari schedule awal, kami pun akhirnya berkumpul di Cafe Whatsap Tebet sekitar setengah 6 sore.



Acara dimulai dengan sambutan dan beberapa pengumuman lalu perkenalan singkat anggota yang hadir. Sebelumnya kita juga dikasih beberapa merchandise dan nametag nama sesuai dengan asrama.

Setelah buka puasa dan solat maghrib, acara dilanjutkan ke sonorus beberapa bagian cerita dari buku Harry Potter 1 yang dibacakan dalam bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Lalu games!!

Ada beberapa games. Pertama yaitu games switch and flick. Jadi kita dikasih tahu mantera sama Paman a.ka Kak Hadi lalu menuliskannya di udara dengan wand. Nah anggota asrama yang lain menebak mantera apa itu. Permainan ini dimenangkan oleh Gryffindor.

Games selanjutnya yaitu Petrificus Totalus. Jadi tiap asrama memilih satu orang untuk duel satu lawan satu saling menyerang dengan mantera Petrificus Totalus diiringi musik. Lalu setelah musik berhenti, orang yang terkena mantera tersebut berarti kalah. Permainan ini dimenangkan oleh Slytherin.

Games selanjutnya yaitu duel mantera. Jadi Paman menyebutkan sebuah huruf. Lalu asrama yang ditunjuk akan menyebutkan mantera dengan awalan huruf tersebut. Jika dalam 3 hitungan Paman asrama itu belum menyebutkan manteranya, maka asrama itu gugur dalam permainan. Permainan ini dimenangkan oleh Ravenclaw.

Games asrama terakhir yaitu spelling spell. Jadi Paman menyebutkan sebuah mantera ke pada suatu asrama. Lalu asrama yang ditunjuk harus spelling a.ka mengeja mantera tersebut. Kalau asrama itu salah mengeja, maka ia gagal mendapatkan poin. Dalam permainan ini Gryffindor unggul.

Secara keseluruhan poin yang didapatkan keempat asrama adalah:
Hufflepuff 130
Slytherin 140
Gryffindor 170
Ravenclaw 180

Maka pemenang house cup kali ini adalah Ravenclaw.

Kak Ayya sempat protes pada judges karena Gryffindor unggul dalam beberapa games. Tapi setelah dijelaskan, ternyata Ravenclaw unggul pada games yang mendapatkan poin lebih banyak. Maka dari itu, Gryffindor harus merelakan house cup dibawa pulang oleh Ravenclaw.

Ohya btw gue Gryffindor ya. Dan sesuai karakternya, asrama kita tadi itu paling rame. Hahaha



Setelah menentukan pemenang house cup, kami pun foto-foto. Harusnya sih ada games satu lagi. Tapi karena kak Ratri harus pulang duluan, jadi kita skip ke foto-foto dulu.

Setelah itu, games individu untuk memperebutkan doorprize yang dipersembahkan oleh Toko Kelontong Sihir.
Games nya seperti yang pernah diadakan waktu acara Harry Potter Book Night (gue ngga ikut acara ini secara langsung, cuma mantengin ig live nya IHP waktu itu). Jadi kita dikasih kuis dan harus menuliskannya di notes HP dengan spelling dan tulisan yang tidak boleh salah sedikitpun. Siapa yang menang 3 kali dalam kuis ini akan mendapatkan doorprize-nya. Dan lagi-lagi Ravenclaw sepertinya minun felix felicis hari ini. Karena anak Ravenclaw lagi yang menang. Selamat ya buat Ravenclaw.

Setelah itu, acara penutup sambutan dan kita pulang ke rumah masing-masing.

Gue baru pertama kali ikutan gathering sama komunitas Indo Harry Potter (ini Nonbar Fantastic Beasts and Where To Find Them (with Indo Harry Potter ngga termasuk gathering ya). Tapi udah berasa kenal lamaa banget sama mereka. Pokoknya suasananya hangat deh.

Ngga nyesel banget ikut acara bukber yang seru banget ini. 

Salam sihiir.

NOX

--D Ark R Ain Bow--

This entry was posted in

0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!